Senin, 19 Agustus 2013

RUANG KANTOR AGAR LEBIH RAPI ( INTERIOR KANTOR ).

RUANG KANTOR harus diperhatikan dalam Men-DESIGN-nya.
Penataan MEJA - SIRKULASI - JALUR KABEL penyebab utama RUANG KANTOR terlihat berantakan.




Agar RUANG KANTOR terlihat lebih rapi :

PENATAAN MEJA.
  • MEJA sebagai furniture yang paling penting di RUANG KANTOR harus ditempatkan secara "LINEAR atau BERJEJER" dan terlebih penting dapat membuat sirkulasi lebih mudah serta dapat mengakses barang-barang dengan mudah
HUBUNGAN ANTAR FURNITURE.
  • MEJA KERJA dan LEMARI berkas-berkas penting terlalu jauh menyebabkan ruangan berantakan, karena jauh diletakkan dimeja kerja. Ruangan harus didesign dengan mengatur pola beraktifitas sehingga dapat meletakkan furniture yang berhubungan erat secara berdekatan.
JALUR KABEL.
  • KOMPUTER - ALAT-ALAT ELEKTRONIK dalam hal kerapian kabel. Kabel terjulur kemana-mana dapat mengganggu aktivitas maupun pandangan. Buatlah STOP KONTAK atau SUMBER LISTRIK didekat benda-benda elektronik diletakkan dan selain itu ada baiknya bila jalur-jalur kabel tersebut meskipun kecil ditutupi ( CABLE BOX ) sehingga tidak terlihat berantakan.
FURNITURE.
  • Buatlah LEMARI berkas lebih tertutup dan tidak memakai penutup kaca sehingga tidak terlihat berantakan. Buatlah MEJA KERJA memiliki banyak tempat penyimpanan atau perbanyak laci barang-barang dan dapat menyimpan dengan rapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar