Senin, 19 Agustus 2013

TIPS : PEMASANGAN KERAMIK.

Pekerjaan pemasangan keramik dilaksanakan untuk memberikan keindahan pada lantai, dinding maupun struktur gedung lainya.
Pekerjaan keramik membutuhkan metode kerja yang tepat serta pelaksanaan yang teliti sehingga dapat di hasilkan pekerjaan dengan kualitas yang baik.


Metode kerja pemasangan keramik adalah sebagai berikut :


  1. Pada saat membeli keramik dari suplier atau toko material sebelumnya dipisahkan dahulu keramik yang sewarna, karena meskipun dengan type keramik yang sama, jika waktu pembakaranya berbeda akan menyebabkan perbedaan warna, hal ini akan mempengaruhi hasil keindahan pasangan keramik. 
  2. Keramik mempunyai ukur dan kualitas yang biasa disimbolkan dengan KW 1, KW2, KW3. KW 1 adalah keramik dengan kualitas terbaik disusul dengan KW2 kemudian KW3.
  3. Untuk keramik jenis tertentu sebaiknya direndam dahulu sampai basah jenuh, sehingga dalam proses pemasangan nantinya tidak menyerap air semen.
  4. Menyelesaikan pekerjaan pipa yang akan ditanam didalam keramik, agar nantinya tidak terjadi bongkar pasang. 
  5. Mengukur ruangan yang akan dipasang keramik 
  6. Membuat gambar kerja pemasangan keramik berdasarkan hasil pengukuran sehingga dapat di tentukan lebar rencana potongan las-lasan pada pinggir ruangan ( untuk hasil yang indah maka lebar las-lasan tidak boleh melebihi ½ lebar keramik utuh).
  7. Membuat garis bantu kedataran dan ketegakan dengan benang ukur untuk mendapatakan level yang sama.
  8. Membuat kepalaan keramik berdasarkan ukuran gambar kerja yang sudah dibuat untuk pedoman dalam level maupun las"an keramik.
  9. Memasang keramik.
  10. Memasang nut keramik.
metode kerja pemasangan keramik tersebut hanya salah satu cara pemasangan keramik.
PERCAYAKAN PEMBANGUNAN RUMAH ANDA PADA KAMI.
TERSEDIA BERAGAM PILIHAN ORDER DESIGN HARGA TERJANGKAU...
PAKET HEMAT, PAKET GAMBAR ARSITEKTUR LENGKAP, PAKET PEMBUATAN RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar