JASA BANGUNAN
HARGA JASA BORONG RENOVASI BANGUNAN:
untuk jasa renovasi bangunan yang sudah ada/ bangunan lama, kami mengacu kepada hasil perhitungan Rencana Anggaran Biaya(RAB) bangunan anda sesuai dengan volume satuan pekerjaan, request anda,dan kualifikasi bangunan yang anda kehendaki, misalkan bangunan type standar , type menengah, ataupun type mewah.
HARGA JASA BORONG BANGUN BARU:
Untuk jasa membangun baru bisa di gunakan 3 sistem perhitungan harga pembangunan, yakni :
A. Dengan Mengacu pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) bangunan anda, yang di susun
berdasarkan : jumlah volume satuan kerja dan spesifikasi bangunan yang anda
kehendaki
B. dengan menghitung Harga jasa borong bangun plus material per meter persegi
bangunan, namun spesifikasi standar bangunan dengan sistem bororng per meter
persegi ini berdasarkan standar klasifikasi spesifikasi bangunan yang kami tetapkan
atau setara.untuk mengetahui harga boorng bangun plus material pe meter persegi
dengan harga ter update sesuai situasi dan kondisi terkini silahkan anda menghubungi
hot line service kami di nomor 081389113085
C. kombinasi A dan B yakni sistem harga borong bangun yang memakai dasar
Harga jasa borong bangun plus material yang telah kami tetapkan dengan penambahan
atau pun pengurangan beberapa spesifikasi maupun pekerjaan yang anda minta, yang
nantinya nilai biaya penambahan ataupun pengurangan tersebut akan di konversikan
dengan biaya sesuai standar biaya sistem B, sehingga akan muncul penambahan
ataupun pengurangan biaya setelah di konversikan dengan standa biaya sistem
B.misalkan contoh:anda menyerahkan kepada kami untuk membangun rumah secara
borong bangun per meter persegi sesuai sistem harga B3kami (rumah standar
menengah, namun anda menginginkan perubahan(penambahan sfek) pada pekerjaan
keramik lantainya dari standar hanya keramik 40x40 merk herkules menjadi spek lantai
Granit, maka selisih harga pasang keramik standar kami dengan request anda tersebut
akan diperhitungkan (penambahan biaya karena granit lebih mahal daripada keramik)
harga tidak termasuk :
- Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)
- penyambungan Listrik dari PLN
- penyambungan air bersih dari PAM
- pasang telpon TELKOM
- Mesin pompa
- sumur, (gali maupun bor)
- Pagar
- teralis, canopy
- toren, dan penyangganya
- Taman
- dll.
jika anda tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai jasa bangunan kami maka anda dapat menghubungi kami untuk memperoleh informasi ataupun konsultasi awal via panggilan/outcall telepon di nomor:081389113085 atau ke no 0251-3991331
,atau mengirimkan surel ke alamat email admin kami untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dari kami maka anda dapat mengirimkan email ke alamat :admin@cvempros.net Dengan mencantumkan nomor telepon anda yang dapat kami hubungi beserta alamat lengkap.agar tidak di anggap sebagai spamer. Dan Untuk kelancaran komunikasi karena kami tidak senantiasa online maka mohon Bila anda telah mengirimkan surel/email untuk mengkonfirmasikannya melalui telepon/sms ke nomor-nomor kami.atau silahkan anda datang ke tempat kami di alamat:
CV.Emasna
Propertindo Sentosa (CV.EMPROS) Contractors-propherty-general trade
Jl. Ciomas Harapan Dampit Atas No.14, RT 01, Rw 07 Mekar jaya Ciomas
Bogor 16110,
Jawa Barat – Indonesia Tlp./Faks: (0251) 8639018
Jawa Barat – Indonesia Tlp./Faks: (0251) 8639018
Kami akan menampung request dan rencana anda serta menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda, dan memberikan informasi –informasi awal yang anda perlukan. Untuk mendapatkan analisa dan estimasi yang lebih akurat maka sebaiknya di lakukan survey dan konsultasi langsung secara tatap muka dengan jadwal pertemuan yang di sepakati bersama, kami akan mengkonfirmasikan kembali jadwal pertemuan dengan anda sehari sebelumnya untuk mengantisipasi perubahan rencana jadwal pertemuan awal. Jika ada perubahan waktu, survey dan pertemuan bisa dijadwalkan kembali, Khusus wilayah Kota Bogor bebas biaya survey dan konsultasi langsung, untuk wilayah Jakarta, Depok, Tanggerang, Bekasi, biaya Survey dan konsultasi langsung dikenakan sesuai dengan jarak dan tingkat kesulitan ke lokasi.
pada
saat survey dan pertemuan langsung, kami akan :Datang menemui anda dan
memperkenalkan diri Menerima masukan dari anda supaya lebih detail &
jelaslalu Melihat dan mengukur langsung Lahan/ tanah serta yang akan di bangun atau rumah ygakan
di renovasi dan mengambil data-data yang kami perlukan. Dan
Menunjukkan beberapa sample design Kami yang hampir sama dengan proyek
anda anda dapat memilih paket-paket pelayanan jasa bangunan yang kami
tawarkan yang sesuai dengan maksud keinginan anda,setelah kami
memperoleh gambaran yang jelas dan kesamaan visi mengenai request anda
maka tahap berikutnya kami akan buatkan paket awal sebagai bahan
pertimbangan anda paket awal tersebut adalah paket gambar arsitektural
dan RAB yang terdiri atas 1 view Design 3 Dimensi persfektif bangunan
anda, gambar Lay out lengkap dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) (paket 3 in 1) bangunan
anda, untuk dapat menerima paket 3 in 1 dari kami, anda harus
melakukan pembayaran sebagai fee/honorarium jasa pembuatan paket
tersebut yang juga dapat dianggap sebagai
3 in 1 yang kami buat telah anda terima. jika anda menginginkan beberapa perubahan mengenai gambar lay out, 3 dimensi ataupun RAB nya maka kami memberikan kuota revisi sebanyak2 kali perubahan artinya kami akan melakukan perubahan/penyesuaian terhadap design dan RAB paket awal tersebut hingga 2 kali (jika memang di perlukan) jika revisi paket 3in1 bangunan anda sudah final, maka anda tinggal memutuskan untuk memulai, menunda atau membatalkan proyek anda tersebut dengan mengkonfirmasikannya kepada kami, apabila anda hendak segera memulai proyek anda maka tahap berikutnya adalah akan kami buatkan draft kontrak yang mengatur pelaksanaan hak-hak dan kewajiban anda selaku pemilik proyek dan kami selaku kontraktor pelaksana yang anda tunjuk sebagai pelaksana proyek anda.draft kontrak akan kami kirimkan kepada anda untuk di pelajari dan di koreksi hingga mencapai kesefahaman. apabila draft kontrak telah di setujui kedua belah fihak maka di buatkan kontrak final yang akan dibuat sebanyak : dua Rangkap yang di bubuhi materai yang masing-masing memegang 1 kontrak yang berisi teknis pekerjaan, spesifikasi, point-point, cara pembayaran, masa lama pekerjaan, aturan kontrak dan lainnya sesuai kesepakatan negosiasi.yang ditandatangani kedua belah pihak. Penandatanganan kontrak kerja yang dapat dilakukan secara langsung dialamat anda, atau tempat lain yang di sepakati, atau dialamat kami seperti tertera di atas pada waktu yang telah disepakati. selanjutnya anda dapat melakukan pembayaran pertama / DP jasa bangunan kami selambatnya 3 hari sejak penandatangan kontrak, DP minimum untuk jasa bangunan kami adalah sebesar 40% dari total nilai jasa yang tertuang di dalam kontrak, sementara kami mempersiapkan segala sesuatunya untuk memulai pelaksanaan proyek anda
setelah anda melakukan pembayaran uang muka/DP jasa bangunan kepada kami melalui transfer bank ke salah satu account rekening bank kami maka konfirmasikan pembayaran anda ke nomor 081389113085 dan memperlihatkan bukti / slip setoran /transfer kepada kami, melalui email, fax, atau Share foto BBM. setelah dana setoran tersebut telah kami cek dan telah masuk, maka kami buatkan kwitansi resmi sebagai bukti pembayaran untuk Anda simpan apabila sewaktu-waktu di perlukan.
TAHAP PERSIAPAN PROYEK
Ada beberapa langkah yang harus kami persiapkan untuk memulai proyek anda yakni :
1. Mempersiapkan
agenda/ rencana kerja, dan gambar-gambar kerja yang menjadi acuan bagi para pekerja proyek
kami dalam memulai dan melaksanakan pekerjaan di proyek anda, karena
kami harus mempersiapkan serta memperhitungkan secara sistematis
segala
faktor yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan seperti misalnya :
Faktor teknis, faktor SDM(pekerja), faktor cuaca, faktor lingkungan, dsb
agar proses pekerjaan nantinya dapat berjalan lancar,
terarah(terprogram), Benar (sesuai rencana), dan tepat waktu
penyelesaian.
2.Membentuk Tim kerja khusus proyek anda dan Mobilisasi para pekerja yang
terdiri atas Tukang bangunan dan pembantu tukang
bangunan yang level pengalaman dan keahliannya disesuaikan dengan
level proyek anda. maksudnya, tidak mungkin kami mengerahkan para
pekerja
kami yang biasa mengerjakan proyek level bangunan sederhana untuk
mengerjakan proyek pekerjaan bangunan menengah dan mewah, tetapi kami
harus mengerahkan para pekerja kami yang biasa mengerjakan proyek level
bangunan menengah atau mewah pula, agar kualitas hasil pekerjaan
nantinya sesuai dengan level proyek anda sesuai dengan kontrak yang
telah disepakati
3.
Mempersiapkan peralatan, perlengkapan kerja dan suplai bahan
bangunan/ material awal yang di butuhkan di lokasi proyek yang
penempatannya harus di atur sesuai dengan luas lokasi agar tidak
menghalangi proses pekerjaan nantinya
4.
pengarahan awal kepada Tim kerja yang akan di terjunkan di proyek anda
mengenai objek dan target pekerjaan,tahapan-tahapan kerja, agenda
proggress, mekanisme serta aturan kerja dll. sebagai pembekalan untuk
Tim kerja
Lama waktu persiapan yang kami perlukan untuk memulai proyek anda minimal 5 Hari kerja dan maksimal 10 hari kerja tergantung kepada level proyek dan tingkat kesulitan pekerjaan yang akan dilaksanakan.
TAHAP PELAKSANAAN PROYEK
1. persiapan di lapangan :
Langkah
Pertama setiba di lokasi proyek anda yang akan kami lakukan adalah :
- mengatur
penempatan-penempatan untuk mess pekerja jika kondisi mengharuskan
pekerja menginap/ tinggal di proyek,maka perlu di persiapkan bedeng
untuk para pekerja dan direksi ket(ruang utk supervisi), tempat
peralatan dan perlengkapan kerja,penempatan bahan bangunan material
awal(Gudang), jika
kondisi luas lokasi tidak memungkinkan untuk membuat bedeng, direksi
ket, dan gudang, maka harus dicari lokasi lain di sekitar yang tidak
jauh dari lokasi proyek
- mengamankan barang-barang,
peralatan daan perlengkapan milik anda yang ada di lokasi proyek agar
berada di areal atau tempat penampungan yang aman sehingga tidak terganggu oleh proses pekerjaan
kami.
- setelah itu kami akan melakukan observasi dan breifing (pengarahan)
langsung kepada tim kerja di lokasi mengenai pekerjaan-pekerjaan yang
harus dilakukan dan hal-hal penting lain yang harus diingat oleh seluruh
Tim kerja kami.
2. Action:
Langkah
kedua mulai pelaksanaan pekerjaan secara teratur dan terncana sesuai
dengan rencana/ agenda kerja yang telah kami buat sebelumnya Yang
mengacu kepada kontrak kerja yang telah di sepakati berikut
lampiran-lampiran RAB, serta gambar-gambar kerjanya. Monitoring pekerja
dan supervisi
lapangan di lakukan project manager atau arsitek kami secara langsung
maupun melalui pengawas/mandor proyek kami.adapun anda selaku owner atau
pemilik bangunan yang kami kerjakan dapat pula melakukan monitoring
terhadap pelaksanaan pekerjaan kami, dan dapat memberikan masukan serta
request-request anda secara langsung kepada project manager atau arsitek
kami maupun melalui pengawas/mandor proyek kami, dan akan kami kerjakan
selama masih sesuai dengan kontrak kerja yang telah disepakati.namun
bila request-request
anda tersebut sudah berada di luar kesepakatan (kontrak kerja) maka
anda sebaiknya membuat permintaan tertulis kepada pimpinan manajemen
kami untuk di buatkan SUrat order Kerja tambahan yang ditandatangani
kedua belah pihak.
3. Progress Review:
Sebagai klien tentunya anda merasa perlu mengetahui sejauh mana
progress pekerjaan yang sedang dilaksanakan, Apabila anda berada tidak
terlalu jauh dari lokasi proyek anda, tentunya tidak terlalu masalah
bagi anda untuk sesekali memonitor pelaksanaan pekerjaan di proyek anda,
namun jika anda berada jauh
diluar kota dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk monitoring proyek
anda yang sedang kami kerjakan maka, bila di perlukan, kami akan
memberikan review, dan laporan-laporan mengenai progress yang sudah
maupun yang sedang kami kerjakan melalui sms, email dan menyertakaan
lampiran-lampiran berupa photo, ataupun rekaman video(bila
diperlukan).dan anda dapat menyampaikan request-request anda melalui
telepon, sms maupun dengan mengirimkan email kepada kami untuk kami
tindak lanjuti. Termasuk pula mengenai pekerjaan perubahan dan
tambah-kurang yang anda telah ajukan kepada kami secara tertulis.
TAHAP PENYELESAIAN / FINISHING PROYEK
Setelah seluruh pekerjaan telah selesai, maka kami akan memberikan laporan kepada anda baik secara lisan maupun secara tertulis kepada anda mengenai pekerjaan-pekerjaan yang telah kami kerjakan sesuai kontrak kerja, dan anda di harapkan mengecek langsung ke lokasi proyek dan mengisi dan menandatangani lembaran komplain yang kami sediakan apabila masih ada hasil pekerjaaan yang masih harus disempurnakan, dan akan segera kami kerjakan hingga maksimal.
Setelah seluruh pekerjaan telah selesai, maka kami akan memberikan laporan kepada anda baik secara lisan maupun secara tertulis kepada anda mengenai pekerjaan-pekerjaan yang telah kami kerjakan sesuai kontrak kerja, dan anda di harapkan mengecek langsung ke lokasi proyek dan mengisi dan menandatangani lembaran komplain yang kami sediakan apabila masih ada hasil pekerjaaan yang masih harus disempurnakan, dan akan segera kami kerjakan hingga maksimal.
TAHAP SERAH TERIMA HASIL PEKERJAAN
Setelah
Seluruh pekerjaan dan komplain telah kami selesaikan maka Menyusul pula
penyelesaian
segala proses administrasi dan kewajiban pembayaran anda bila ada yang
belum
diselesaikan setelah anda melakukan pelunasan seluruh sisa pembayaran
kepada kami, maka segera dilakukan serah terima bangunan dan hasil
pekerjaan dengan acara serah terima
kunci dari kami selaku pelaksana pekerjaan kepada and selaku owner
pemilik bangunan dan penandatanganan akte serah terima bangunan dan
hasil pekerjaan oleh kedua belah pihak.
TAHAP PEMELIHARAAN BANGUNAN / HASIL
PEKERJAAN
masa pemeliharaan Bangunan dan hasil kerja adalah 30 hari sejak tanggal serah terima, dalam masa itu anda dapat mengajukan komplain kepada kami apabila memang ada kondisi bangunan & hasil kerja yang perlu perbaikan seperti, mengenai kebocoran,dan bagian-bagian bangunan yang memerlukan perbaikan yang memang bukan disebabkan force majure.adapun Lama waktu persiapan yang kami perlukan untuk melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan bangunan anda adalah maksimal 14 hari kerja.sejak komplain anda ajukan.
Demikianlah
tahap-tahap proses mulai order hingga masa pemeliharaaan agar anda
mendapatkan informasi yang dapat anda pegang agar mendapatkan pelayanan
terbaik dari kami yang semoga dapat memberikan kepuasan yang maksimal
bagi anda bila menggunakan jasa kami.Terimakasih Atas kepercayaan anda
menggunakan Jasa Kami.PEKERJAAN
masa pemeliharaan Bangunan dan hasil kerja adalah 30 hari sejak tanggal serah terima, dalam masa itu anda dapat mengajukan komplain kepada kami apabila memang ada kondisi bangunan & hasil kerja yang perlu perbaikan seperti, mengenai kebocoran,dan bagian-bagian bangunan yang memerlukan perbaikan yang memang bukan disebabkan force majure.adapun Lama waktu persiapan yang kami perlukan untuk melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan bangunan anda adalah maksimal 14 hari kerja.sejak komplain anda ajukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar