Rabu, 07 Agustus 2013

Empat Prestasi Palembang Jadi Daya Tarik Investor



Tahun 2012 Kota Palembang meraih empat penghargaan sekaligus yakni Piala Adiwiyata, Piala Adipura, Piala Terminal Terbaik Se-Indonesia, serta piala untuk Pasar Terbersih tingkat nasional. Empat prestasi itu dijadikan modal untuk menarik investor.
Hal itu dikatakan Walikota Palembang Eddy Santana Putra, Rabu (6/6), dalam kegiatan menyambut keberhasilan Kota Palembang meraih empat piala penghargaan, di Taman Nusa Indah, kawasan Benteng Kuto Besak (BKB).
“Kita jangan cepat puas apa yang telah didapat, boleh berbangga. Namun kebanggaan itu jangan sampai membuat kemunduran Kota Palembang. Artinya, yang Pemko inginkan adalah kenyamanan dan kebersihan Kota Palembang menjadi lebih baik terus ke depannya secara kontinyu,” kata Walikota.
Dia mengatakan, meski Kota Palembang pada tahun ini tidak mendapatkan Piala Adipura Kencana lantaran piala bergensi kota terbersih tersebut diraih oleh Surabaya, akan tetapi Palembang tetap menjadi pesaing terberat, sebab Palembang masuk dalam nominator yang menyaingi Surabaya. “Hanya dua kota yang menjadi nominator piala Adipura Kencana yakni Palembang dan Surabaya, kita hanya kalah tipis,” jelas Walikota.
Namun demikian, dengan didapatkannya kembali Piala Adipura pada tahun 2012 ini, berarti Kota Palembang telah mendapatkan Adipura yang keenam kalinya, sehingga penghargaan kota terbersih tersebut bisa menjadi modal bagi Palembang untuk memikat investor asing agar menanamkan modalnya. “Karena Adipura adalah wujud dari kebersihan kota, artinya kota yang nyaman dan aman. Bisa berdampak di sektor ekonomi,” ujar dia.
Diyakini Walikota, sektor ekonomi dalam dua tahun ke depan, khususnya Palembang, dapat menyerap tenaga kerja dengan diraihnya berbagai piala penghargaan, termasuk Adipura. “Dua tahun lagi kita yakin banyak investor berinvestasi, sehingga akan banyak menyerap tenaga kerja,” katanya.
Sementara tokoh masyarakat Kota Palembang yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), M Idris SE, MSi mengatakan, sangat mengapresiasi keberhasilan kota ini. Dia berharap Palembang terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun.
Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Fahlevi Maizano mengungkapkan hal yang sama, dia berharap semua yang telah diraih Kota Palembang, jangan sampai terhenti. “Keberhasilan ini harus dilanjutkan,” katanya.
Bila perlu, kata dia lagi, Palembang dapat terkenal hingga ke mancanegara. Lantaran beberapa piala penghargaan dari Pemerintah Pusat diraih Kota Palembang tahun 2012 ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar