Jumat, 09 Agustus 2013


Kalau Prabowo Subianto Jadi Presiden, Inilah Gagasannya 

Apa yang akan dilakukan Prabowo Subianto seandainya terpilih jadi Presiden RI pada Pemilu 2014?

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjawab pertanyaan banyak orang itu dalam Dialog Nasional bertema 'Kepemimpinan Nasional Menuju Penguatan Kedaulatan Bangsa' yang diselenggarakan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jawa Barat di Ramayana Room Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung..
Mantan Danjen Kopassus era Presiden Soeharto ini menyampaikan pemikiran dan gagasannya tentang solusi mengatasi ancaman suplai pangan dan krisis energi di masa depan.
Dalam dialog tersebut, Prabowo yang siap maju di Pilpres 2014 mendatang mengatakan tantangan bangsa Indonesia pada 20 tahun kedepan adalah menciptakan energi alternatif pengganti BBM.
Ia juga mengingatkan bahaya ledakan populasi penduduk, pemerintahan yang lemah, tidak efisien dan korupsi, serta ketidakseimbangan struktural perekonomian.
Mantan menantu mendiang Presiden Soeharto ini menyesalkan potensi Indonesia yang luas wilayahnya, subur tanahnya, tetapi masih terus mengimpor bahan pangan dari negeri-negeri tetangga yang notabene luas wilayahnya jauh lebih kecil dibanding Indonesia.
Berkali-kali ia mengingatkan mendesaknya kemandirian pangan untuk mengimbangi fakta ledakan populasi penduduk.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar