Rabu, 14 Agustus 2013

Memaksimalkan Jam Kerja

Membagi WaktuCara memaksimalkan waktu kerja, bisa Anda mulai dengan datang tepat waktu atau tidak terlambat ke kantor. Apabila jadwal masuk kantor Anda adalah pukul 08.00 WIB, maka datanglah ke kantor sekitar setengah delapan. Buatlah catatan kecil mengenai jadwal kerja Anda hari itu, urutkan kegiatan kerja Anda menurut prioritas atau keutamaannya. Kerjakan pekerjaan yang sudah mendekati deadline terlebih dahulu sebelum mengerjakan pekerjaan lainnya.
Membagi waktu dalam bekerja sangat penting bagi pegawai terutama karyawan baru. Berikan target waktu penyelesaian pada setiap kegiatan atau pekerjaan yang harus Anda tuntaskan. Dan berusahalah untuk taat pada pada target tersebut. Jangan selingi pekerjaan Anda dengan mengobrol atau melakukan sesuatu yang tidak penting. Benar-benar fokuslah pada karir dan pekerjaan utama Anda dan jangan mudah tergoda untuk melakukan kegiatan di luar jadwal yang telah Anda buat pada catatan kerja.
Waktu kerja efektif biasanya pada saat pagi hari, sebelum masuk waktu makan siang, sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Kalau Anda datang lebih pagi, maka Anda bisa meluangkan waktu untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan sebelum teman-teman datang menggoda Anda melakukan kegiatan di luar rutinitas pekerjaan. Apabila Anda terlihat sibuk sebelum mereka datang, tentunya mereka akan sungkan untuk mengganggu kesibukan Anda. Berusaha konsisten pada jadwal yang Anda buat, mudah-mudahan Anda dapat memaksimalkan waktu kerja Anda dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB tanpa harus mengambil lembur dan menyita waktu Anda bersama keluarga. Anda bisa pulang tepat waktu dan mengerjakan aktivitas di rumah tanpa dibayang-bayangi pekerjaan kantor yang menumpuk.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar